Cara Merawat Organ Kewanitaan Dengan Baik

Cara-Merawat-Organ-Kewanitaan-Dengan-BaikCara Merawat Organ Kewanitaan Dengan Baik – Organ kewanitaan merupakan organ terpenting bagi wanita, sehingga kita harus menjaga serta menjaganya dengan baik.

Merawat pun juga tidak boleh asal-asalan karena organ intim vagina merupakan organ yang sangat sensitif. Yuk baca beberapa artikel bagaimana cara merawat organ kewanitaan dengan baik dan benar.

Cara merawat organ kewanitaan dengan baik dan benar :

  1. Bersihkan dengan air bersih

Untuk menjaga area organ kewanitaan, anda juga bisa membilasnya dengan air bersih . Terutama setelah buang air kecil atau buang air besar, bersihkan area organ kewanitaan dari arah depan ke belakang agar tidak terkontaminasi kuman dari anus.

  1. Menjaga tetap lembab

Salah satu cara menjaga organ kewanitaan yaitu dengan menjaga organ ini agar tetap kering, karena jika keadaan lembab maka menimbulkan jamur serta menimbulkan gangguan pada alat reproduksi.

  1. Jangan menggunakan pembalut lebih dari 8 jam

Jika saat sedang datang bulan atau menstruasi, usahakan waktu memakai pembalut tidak lebih dari 8 jam karena hal tersebut dapat meningkatkan bakteri pada organ intim serta menimbulkan masalah kesehatan yang fatal.

  1. Jangan menyemprotkan minyak wangi

Memakai minyak wangi pada tubuh memang akan membuat diri kita harum serta percaya diri, namun jika anda menyemprotkan minyak wangi pada area organ kewanitaan maka itu merupakan kesalahan. Tak hanya menyemprotkan minyak wangi, bahkan memakai sabun, pewangi pada produk kewanitaan sangat tidak di anjurkan. Karena bahan-bahan tersebut mengandung unsur kimia yang efeknya tidak baik untuk organ kewanitaan. Menggunakan produk kewanitaan membuat PH tidak seimbang serta meningkatkan bakteri jahat pada pada organ intim wanita.

  1. Menjaga kebersihan celana dalam

Salah satu cara menjaga organ kewanitaan yaitu dengan menjaga kebersihan celana dalam, sebaiknya mengganti celana dalam sekurang-kurangnya 2-3 kali dalam sehari. Serta jangan bertukar-tukar celana dalam meskipun itu dalam satu keluarga karena setiap orang mempunyai organ kewanitaan yang berbeda-beda. Usahakan celana dalam yang menyerap keringat agar tidak ada jamur yang berkembang.

  1. Hindari celana pemakaian celana dalam berbahan sintesis

Usahakan memakai celana dalam dari bahan katun karena menyerap keringat, maka organ kewanitaan akan tetap kering. Jika menggunakan bahan sintetis maka organ kewanitaan akan di tumbuhi jamur. Dan jangan menggunakan celana dalam yang ketat sebab hal ini akan membuat vagina terasa lembab.

  1. Rawat rambut yang ada di organ intim

Hal berikutnya adalah rawatlah rambut di area organ vagina, dengan cara memendekannya dengan mencukur atau gunting. Jika rambut tubuh lebat maka akan di jadikan sarang kuman yang bisa membuat organ kewanitaan kesehatannya terganggu.

  1. Minum yoghurt

Meminum yoghurt salah satu usaha menjaga organ kewanitaan sebab yoghurt membuat PH vagina tetap terjaga. Hindari mengkonsumsi gula yang terlalu banyak.

  1. Jangan mengkonsumsi daging

Hindari memakan makanan daging sebab daging menimbulkan bau tidak sedap pada organ intim vagina. Jika organ intim terdapat bau yang tak sedap maka hal tersebut merupakan sinyal, organ wanita pertanda adanya bakteri.

  1. Meminum susu

Meminum susu teratur dapat menjaga organ kewanitaan dalam keadaan yang baik. Karena susu mengandung zat aktif yang di ekstrak menjadi asam laktat dan laktoserum yang secara klinis mengurangi rasa gatal, terbakar dan keputihan.

Baca juga : Cara Mengobati Keputihan Dengan Bahan – Bahan Alami

Cara Merawat Organ Kewanitaan Dengan Baik | infosahabat | 4.5

Leave a Reply